Newest Post

Archive for 12/15/14

Selama 2 hari saya dipusingkan dengan masalah Play Store yang selalu error dan tidak bisa tersambung ke internet, karena tidak mau terus dipusingkan dengan satu masalah akhirnya dengan sangat terpaksa saya melakukan "Hard Reset" pada gadget milik pribadi dan setelah gadget menyala saya harus memasukkan kembali alamat email Google (Gmail), namun alangkah terkejutnya saya karena tidak bisa menambahkan alamat email dan muncul peringatan seperti berikut

Error
Couldn't sign in

Can’t establish a reliable connection to the server.
This could be temporary problem or your Android device may not be provisioned for data services. If it continues, call Customer Care
Atau Bahasa Indonesianya kurang lebih seperti berikut
Tidak dapat masuk

Tidak dapat melakukan sambungan yang dapat diandalkan ke server
Mungkin ini masalah sementara atau perangkat android anda mungkin tidak dapat mengakses layanan data. Jika masalah tetap ada Hubungi Dukungan Pelanggan.

awalnya saya mengira itu hanya masalah koneksi tapi ternyata dugaan saya salah karena setelah saya ganti kartu dan menggunakan koneksi wifi yang super cepat ternyata hal tersebut juga tidak menyelesaikan masalah sampai proses wipe data dan wipe cache juga sudah saya lakukan tapi hasilnya nol besar.
Berawal dari sini akhirnya saya mencari firmware original untuk melakukan "Flashing" tapi juga tidak membuahkan hasil, tak habis akal akhirnya saya mendapatkan gadget yang sama dan saya mencoba mencocokkan file "System" dan akhirnya masalah dua masalah teratasi sekaligus

Apakah Anda memiliki masalah yang sama dengan apa yang saya alami? maka berikut ini cara memperbaikinya:

Langkah Pertama
1. HH harus sudah dalam kondisi di Root dan caranya bisa Anda baca Disini
2. Buka file manager disarankan menggunakan Root Explorer 
3. Cari dan buka folder system >> etc
4. Cari file yang mempunyai nama hosts, jika sudah ketemu hapus atau rename file tersebut.
5. Reboot HH Anda lalu berdoa dan cobalah memasukkan kembali akun google Anda kedalam gadget, jika berhasil ucapkan Alhamdulillah

Langkah Kedua
Jika cara diatas belum membuahkan hasil cobalah hapus cache dan data dari "Google Apps" di manajer aplikasi.

Langkah Ketiga
Jika langkah pertama dan kedua tidak membuahkan hasil juga, berikut langkah selanjutnya
1. Masuk ke Pengaturan/Settings Tanggal/Waktu
2. Sesuaikan Tanggal dan Waktu dengan cara memberi tanda centang pada "Otomatis yang disediakan jaringan"
3. Reboot

Langkah Ke Empat
Flashing ulang

Saya rasa dengan cara pertama masalah akan teratasi, selamat mencoba dan semoga berhasil

// Copyright © EXSALT 31 //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //